Cara Aman Liburan Akhir Tahun di Era Pandemi

Idfai.id, Inspirasi – Tahun 2021 tinggal menghitung hari, kebiasaan libur panjang ini dimanfaatkan untuk berkumpul atau liburan bersama keluarga.

 

Namun, di era pandemi ini. Anda harus tetap waspada dengan wabah covid 19 ini. Oleh karena itu, ada beberapa cara tips aman liburan akhir tahun di era pandemi.

 

Seperti dilansir dari berbagai sumber, idfai.id berusaha merangkumnya agar liburan akhir tahun anda dengan keluarga penuh kesan dan berkesan.

 

Baca Juga
Khasiat Kopi Hitam Ampuh Menurunkan Berat Badan, Ini Penjelasannya

 

 

Cek Lokasi dan Akomodasi Perjalanan
Tips liburan akhir tahun di masa pandemi yang pertama bisa kamu lakukan adalah dengan mengecek lokasi dan akomodasi perjalanan terlebih dahulu.

 

Pastikan bahwa status destinasi wisata yang kamu tuju dalam kondisi aman dan bukan termasuk zona tinggi kasus Covid-19.

 

Tentu saja kamu dan keluarga akan merasa lebih tenang apabila berlibur di lokasi dengan kasus aktif Covid-19 yang rendah, bukan?

 

Baca Juga
Khasiat Kopi Hitam Ampuh Menurunkan Berat Badan, Ini Penjelasannya

 

Memilih Wisata Lokal
Tips liburan akhir tahun di masa pandemi yang selanjutnya bisa kamu lakukan adalah dengan memilih wisata lokal.

 

Jika kamu masih ragu untuk bepergian jauh, mengunjungi destinasi wisata lokal juga tak kalah menyenangkannya lho.

 

Kamu bisa memilih destinasi-destinasi yang dekat dengan rumah dan dapat dijangkau oleh kendaraan pribadi, sehingga kamu tak perlu pusing lagi dengan transportasi umum, yang membuat perjalanan menjadi lebih aman dan nyaman.

 

Menggunakan Kendaraan Pribadi
tips liburan akhir tahun di masa pandemi selanjutnya yang bisa kamu lakukan adalah dengan memilih untuk menggunakan kendaraan pribadi ketika bepergian.

 

Sebab, tak dapat dipungkiri bahwa menggunakan kendaraan pribadi relatif lebih aman dan nyaman. Tak hanya itu, cara ini bahkan juga dinilai mampu mengurangi risiko penyebaran virus Covid-19 lho.

 

Apalagi jika kamu pergi bersama orangtua yang sudah berumur atau balita, menggunakan transportasi umum tentunya akan lebih berisiko untuk membahayakan mereka.

 

Baca Juga
Khasiat Kopi Hitam Ampuh Menurunkan Berat Badan, Ini Penjelasannya

 

Persiapan sebelum pergi
Walaupun kamu sudah sering beberapa kali melakukan perjalanan, perencanaan tetap menjadi satu hal yang sangat penting.

 

Apalagi, di masa pandemi seperti saat ini menjadi terasa sedikit berbeda. Kamu diharuskan untuk membawa perlengkapan yang lebih banyak dibandingkan sebelumnya, seperti masker, hand sanitizer, hingga perlengkapan kesehatan lainnya.

 

Oleh karena itu, pastikan bahwa seluruh barang yang diperlukan sudah dipersiapkan secara lengkap. Jika pun diharuskan, cari tahu kembali test Covid apakah yang diberlakukan. Misalkan saja untuk saat ini jika kamu pergi ke Bali, maka kamu diharuskan untuk menyertakan hasil tes PCR.

 

Sementara untuk destinasi kota lainnya hanya diminta hasil rapid test saja. Dalam hal ini, usahakan untuk membaca informasi secara seksama, guna kelancaran perjalanan liburan kamu.

 

 

Jaga fisik dan kesehatan
Seperti yang sempat disinggung sebelumnya, untuk bepergian umumnya masyarakat harus menyertakan hasil rapid test maupun PCR.

 

Oleh karena itu, tips liburan akhir tahun di masa pandemi yang bisa kamu lakukan selanjutnya adalah, dengan pastikan untuk selalu menjaga kesehatan, terutama ketika sudah menjelang hari keberangkatan.

 

Pergi bersama keluarga
tips liburan akhir tahun di masa pandemi yang bisa kamu lakukan terakhir adalah dengan cukup bepergian bersama pasangan atau keluarga saja.

 

Untuk saat ini, usahakan untuk tidak pergi bersama teman, apalagi dalam jumlah banyak. Dilansir dari situs CNN Indonesia, pergi berlibur bersama orang dalam satu rumah bisa mencegah untuk bertambahnya kerumunan.

 

Rapid Test dan PCR
Guna memutus rantai penyebaran virus Corona Covid-19, maka masyarakat diharuskan untuk membawa hasil rapid test atau PCR sebelum keberangkatan, baik itu melalui darat, laut, hingga udara.

Namun bukan hanya sebelum keberangkatan saja, melainkan juga ketika sudah waktunya pulang. Cara ini dilakukan untuk memastikan kamu tidak pulang dengan membawa virus dan menyebarkannya.

 

Semoga artikel ini bisa bermanfaatnya. Selamat menikmati libur akhir tahun bersama keluarga tercinta.

Post a Comment