Cara Rossa Menjaga Pita Suara

Idfai.id, Hiburan – Meski usia tak muda lagi, penyanyi Rossa tetap berusaha menjaga kualitas suaranya. Sebab, ia menyadari bahwa banyak penyanyi muda bertalenta muncul di blantika musik Tanah Air.

 

Oleh karena itu, mantan istri drummer Padi band, Yoyo itu selalu berupaya menjaga dan melakukan treatment sederhana agar pita suaranya tetap bagus. Hal itu dilakukan Rossa sejak ia memulai karirnya sebagai penyanyi.

 

“Olahraga tahan napas, itu latihan napas aja setengah jam,” kata Rossa dalam video YouTube Daniel Mananta seperti dikutip Elangnews, Jumat (9/7/2021).

 

“Habis tidur siang, bangun. Terus latihan dua jam, latihan lagu-lagu yang gue suka. Gue suka lagu-lagu Ruth Sahanaya, Nike Astria, Mariah Carey dan Celine Dion,” sambungnya.

Rossa selalu olahraga demi kualitas suara. Foto: ist

 

Dalam kesempatan itu, Rossa mengaku semasa kecilnya ia rutin olahraga renang setiap akhir pekan. Hal itu dilakukan untuk melatih pernafasan.

 

Teman dekat penyanyi Afgan itu juga melakukan kegiatan ekstrakurikuler saat duduk di bangku sekolah menengah atas (SMA). Selanjutnya, Rossa hanya dilatih vokal oleh sang mama dan seorang kenalannya.

 

“Jadi enggak ada guru, cuma sama mama dan yang biasa ngajakin nyanyi di sini yuk, gitu,” ungkapnya.

 

Dengan rajin latihan olah vokal, Rossa mengaku tak menyangkan bisa menjadi seorang diva Indonesia. Pasalnya, ia hanya sekedar suka dan hobi bernyanyi.

 

“Tapi gue percaya sih Tuhan pasti kasih yang lebih, gue orangnya jarang meminta yang spesifik, misal mau apa. Tapi gue ya udah minta yang baik dari yang terbaik,” pungkas Rossa 

Post a Comment