Jakarta Fair 2022 Segera Dibuka 9 Juni, Ini Makanan Betawi Wajib Dicoba

 

Idfai.id, Kuliner – Jakarta Fair 2022 kembali digelar di JIEXPO Kemayoran, Jakarta Pusat pada 9 Juni hingga 17 Juni 2022 mendatang.

 

Acara Jakarta Fair 2022 yang sempat tertunda 2 tahun karena pandemi covid 19. Kini, Jakarta Fair akan menyuguhkan berbagai pameran, bazar pakaian, wahana permainan panggung musik dan bazar makanan / kuliner.

 

Nah berikut ini kekayaan kuliner Indonesia khususnya makanan Betawi yang anda wajib coba saat berkunjung ke Jakarta Fair 2022 atau disekitarnya.

 

Kerak Telor
Kerak telor terbuat dari campuran telur, ketan, dan ebi. Masakan ini sudah ada sejak tahun 1970-an yang disajikan untuk pesta besar.

 

Asinan Betawi
Asinan khas Betawi menggunakan sayuran sebagai bahan utamanya. Setelah itu, disiram campuran bumbu kacang, cuka, dan cabai.

 

Nasi Ulam Betawi
Nasi ulam betawi ada dua jenis, yakni basah dan kering. Dibumbui dengan rempah spesial, lalu dilengkapi sayuran dan lauk-pauk.

 

Ketoprak
Ketoprak sering ditemukan di berbagai penjual kaki lima. Beberapa bahan utamanya yakni tahu, bihun, taoge, dan saus kacang.

 

Semur Jengkol
Semur jengkol dimasak dengan cara merebus jengkol bersama bumbu spesial sampai empuk. Ada yang disajikan kering atau basah sesuai selera.

 

Soto Betawi
Soto betawi menggunakan jeroan sebagai bahan utamanya. Kuahnya terbuat dari campuran santan dan susu, rasanya lebih gurih.

 

Soto Tangkar
Soto tangkar menggunakan iga sapi sebagai bahan utamanya. Dibumbui dengan campuran rempah dan santan, bikin rasanya lebih lezat.

 

Laksa Betawi
Laksa khas Betawi memiliki kuah yang kental, karena terbuat dari campuran santan dan kelapa sangrai.

 

Dari beberapa makanan khas Betawi di atas, kamu pernah mencicipi yang mana saja?. (Adriana/Red)

Post a Comment