Jelang Hari Ayah Nasional 12 November, Ini Sejarahnya

Idfai.id, Indonesia – Setiap tanggal 12 November, masyarakat Indonesia selalu memperingati Hari Ayah Nasional. Hari ayah diperingati sebagai bentuk upaya penghormatan.

 

Untuk diketahui, pertama kali merayakan Hari Ayah Nasional itu pada tahun 2006 di Balai Kota Solo, Jawa Tengah. Momen itu dihadiri oleh berbagai kalangan serta komunitas antar budaya dan agama.

 

Baca Juga
Jakarta Tak Lagi Zona Merah, 5 Hal Ini Perlu Diperhatikan

 

Menariknya, Hari Ayah Nasional telah dirayakan di hampir di seluruh dunia mulai abad ke-12. Biasanya, Hari Ayah dirayakan dengan cara memberikan hadiah kepada ayah, serta melakukan kegiatan kekeluargaan.

 

Momen Hari Ayah ini dirayakan untuk mengingat peran ayah sebagai tulang punggung, sandaran, dan pelindung dalam sebuah rumah tangga.

 

 

Dikutip dari beberapa sumber, peringatan Hari Ayah Nasional juga mendeklarasikan dengan semboyan ‘Semoga Bapak Bijak, Ayah Sehat, Papah Jaya’.

 

Di hari yang sama, deklarasi Hari Ayah juga dilakukan di Maumere, Flores NTT. Dalam deklarasi tersebut, diluncurkan juga buku dengan judul ‘Kenangan untuk Ayah’ yang berisi 100 surat anak Nusantara, yang diseleksi dari Sayembara Menulis Surat untuk Ayah.

 

Setelah memperingati Hari Ayah Nasional setiap tanggal 12 November. Sahabat idfai.id harus tetap menghormati, menghargai serta mencintai ayah setiap hari ya. I love you ayah

 

Post a Comment