Ade Londok si Odading Mang Oleh Didapuk Duta Kuliner UMKM

Idfai.id, Trending – Beberapa hari terakhir ini, jadad maya ramai membicarakan sosok Ade Londok yang viral lewat video Odading Mang Oleh atau Odading Nusa Sari Pak Sholeh yang berada di kawasan Baranang Siang, Kosambi, Kota Bandung, Jawa Barat.

 

Dalam video berudarasi singkat itu, Ade Londok memang tengah mempromosikan barang dagangannya dengan cara anti mainstream lantaran ada kata-kata yang sedikit kasar. Sebab, ia tampak marah-marah hingga menggunakan pantun tapi cara itu rupanya bisa menghibur para netizen yang melihatnya.

 

Baca Juga
Video Pengendara Motor Gagal Melintas Jembatan Kayu Diatas Kali

 

Dari Situlah, sosok Ade Londok jadi ramai dibicarakan di sosial media dan menjadi terkenal hingga odading miliknya ramai pembeli. Lantas siapakah sosok mang Ade Londok itu?

 

Nama asli Ade Londok adalah Nandar Ukandar, sosok yang kemudian dikenal karena videonya mempromosikan Odading Mang Oleh viral di media sosial. Nama Londok sendiri ternyata merupakan pemberian dari rekan seniornya di karang taruna yang memiliki arti ‘bunglon’.

 

Odading mang oleh Bandung

 

Lewat video promo yang lucu dan kocak tersebut ternyata sukses mengangkat kue Odading Mang Oleh yang terletak di Jalan Baranang Siang, Kosambi, Kota Bandung.

 

Netizen atau masyarakat banyak yang penasaran sehingga langsung ke lokasi untuk mencicipi. Bahkan menurut pengakuan Sholeh sebagai pemilik “Odading Nusa Sari Pak Sholeh”, ia mengalami peningkatan penjualan hingga empat kali lipat dari biasanya.

 

Odading Mang Oleh

 

Fenomena Odading Mang Oleh itu rupanya juga menyita perhatian Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Pasalnya, ia mendapuk Ade Londok sebagai duta kuliner promosi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) bidang kuliner Jawa Barat.

 

Wow, fantastis ya mang Ade Londok. Selamat ya… Sahabat idfai, yuk kita kasih 2 jempol untuk si Odading Mang Oleh.

Post a Comment