Maksiat Itu Perangkap Setan

Idfai.id Khazanah – Umat muslim harus memperkuat iman dan taqwa kepada Allah Azza Wajalla. Jangan sampai tertipu oleh tipu daya setan atas kenikmatan yang menjerumuskan ke dalam api neraka.

 

Oleh karena itu, berpegang teguhlah kepada Al Qur’an, Sunnah dan ijma ulama salaf terdahulu. Jangan mudah melakukan maksiat karena itu tipu daya setan.

 

Ibnul Jauzi -Rahimahullah- *mengatakan:*

 

_”Hendaklah orang yang cerdas tahu, bahwa para pecandu syahwat akan *SAMPAI PADA TAHAP mereka tidak merasakan enaknya syahwat tersebut,* tapi meski begitu mereka *tidak mampu* meniggalkannya, karena syahwat tersebut sudah menjadi SEPERTI KEBUTUHAN darurat”.

 

🍀 Oleh karena itu, Anda akan melihat pecandu khomer dan jima’ *TIDAK BISA MENIKMATI* 1/10 nikmatnya orang yang belum kecanduan.

 

Namun *karena kebiasaannya sudah seperti itu,* dia pun menjatuhkan dirinya dalam kebinasaan untuk mendapatkan apa yang sudah menjadi kebiasaannya.

 

● Bila saja tabir penutup hawa nafsu hilang dari penglihatannya, tentu dia akan melihat bahwa dia itu menjadi CELAKA di saat mendambakan kebahagian.

 

● Dia itu menjadi SEDIH di saat mengira akan dapat kesenangan, dan

 

● Dia menjadi SAKIT di saat menginginkan kenikmatan.

 

🍀 Dia itu seperti hewan yang tertipu dengan sebuah UMPAN DALAM PERANGKAP, disamping dia tidak mendapatkan umpan tersebut, dia juga tidak mampu melepaskan diri dari perangkapnya”.

 

📒 *[Dzammul Hawa: 14]*

 

_“Wahai manusia, sungguh janji Allah itu benar, maka janganlah kehidupan dunia itu MEMPERDAYA kalian, dan jangan sampai SETAN penipu MEMPERDAYA kalian. Sungguh setan itu MUSUH kalian, maka hadapilah dia sebagai MUSUHMU, karena dia mengajak golongannya agar mereka menjadi penghuni neraka yang menyala-nyala”._
*[QS. Fatir: 5-6].*

🖊 Ustadz Dr. Musyaffa’ Ad Dariny, MA

Post a Comment