Sederet Tempat Wisata Dekat Stasiun Balapan Solo

Idfai.id, Wisata – Banyak cara yang bisa dilakukan untuk melepas penat setelah beraktifitas atau bekerja. Salah satunya jalan jalan ke tempat wisata saat libur akhir pekan.

 

Untuk kali ini, redaksi mencoba mengulas tempat wisata yang menarik disekitar stasiun Balapan, Solo, Surakarta, Jawa Tengah.

 

Baca Ini

5 Pesona Cut Tari yang Bakal Dipersunting Aktor Get Married
Berikut Nama Pemenang AMI Awards 2019

 

Bagi anda yang berada di Solo dan sekitarnya, berikut ini ada tempat rekomendasi untuk menikmati liburan akhir pekan di tanah kelahiran Presiden Indonesia, Joko Widodo (Jokowi).

 

Kampung Batik Laweyan

 

Wisata di Solo – Kampung Batik Laweyan

 

Selain berwisata, di kampung Batik Laweyan ini anda bisa mendapat pengetahuan dan wawasan cara membuat batik. Tempat ini berlokasi di jalan Dr Radjiman no 521 Laweyan, Surakarta Jawa Tengah.

 

Jika anda berada di Kampung Batik Laweyan, anda bisa melihat proses pembuatan batik serta model batik tradisional khas Solo, Surakarta, Jawa Tengah.

 

Benteng Vastenburg

 

Wisata di Solo – Benteng Vastenburg

 

Tempat lokasi ini merupakan bangunan peninggalan era Belanda. Benteng ini di bangun pada tahun 1745. Dahulu, bangunan ini digunakan sebagai pengawasan Belanda terhadap keraton Surakarta.

 

Tak hanya itu, bangunan yang unik dan kokoh ini juga menjadi daya tarik generasi milenial karena bangunan tersebut punya daya tarik tersendiri khususnya berswafoto dan instagramable.

 

Monumen Pers Nasional

 

Wisata di Solo – Monumen Pers Nasional

 

Monumen pers nasional ini didirikan pada tahun 1978 di jalan Gajah Mada, Timuran Banjarsari kota Surakarta, Jawa Tengah.

 

Di momumen ini ada bisa melihat koleksi koleksi koran, majalah, tabloid ataupun benda sejarah yang berhubungan dengan jurnalistik.

 

Tak hanya itu, anda juga bisa mengetahui awal sejerah jurnalistik di Indonesia.

 

Baca ini
Gaya dan Penampilan Hijab Poppy Bunga yang Trendy Seperti ABG

 

Musium Purbakala Saringan

 

Wisata di Solo – Musium Purbakala Saringan

 

Musium ini berlokasi di Kalijambe, Sragen, Krikilan, Karanganyar, Jawa Tengah. Musium yang telah ditetapkan Unesco itu banyak ditemukan fosil fosil jaman purba.

 

Nah, anda juga bisa mengetahui sejarah manusia purba ataupun benda benda bersejarah lainnya disini. Jadi, wisata akhir pekan ini anda bisa menambah ilmu pengetahuan.

 

Grojokan Sewu Tawangmangu

 

Wisata di Solo – Grojokan Sewu Tawangmangu

 

Tempat wisata satu ini berada di Desa Sepanjang, Kecamatan Tawangmangu, Karanganyar, Jawa Tengah. Ya, disana anda bisa menikmati keindahan air terjun yang masih asri dan segar. Dengan ketinggian sekitar 81 meter itu, tempat wisata alam ini banyak dikunjungi masyarakat sekitar Solo, Surakarta, Jawa Tengah.

Post a Comment